Prosesi Jalan Salib Yang Pernah Dilakukan di Berbagai Penjuru Dunia


Prosesi Jalan Salib sudah menjadi tradisi umat Katolik sejak abad ke-14. Biasanya digelar pada Jumat Agung hingga malam menjelang Paskah. Sebagaimana prosesi yang diadakandi Petare, Caracas, Venezuela. (REUTERS/Marco Bello)

Seorang aktor menggambarkan penderitaan Yesus dalam prosesi Jalan Salib atau Via Crucis di Tegucigalpa, Honduras. Prosesi ini biasanya digelar pada Jumat Agung hingga malam menjelang Paskah. (REUTERS/Jorge Cabrera)


Menjelang Paskah, prosesi Jalan Salib digelar di berbagai penjuru dunia. Dalam prosesi ini digambarkan momen menjelang penyaliban Yesus. Salah satunya, oleh Santisimo Cristo de los Alabarderos di Madrid, Spanyol. (REUTERS/Andrea Comas)



Para partisipan prosesi Jalan Salib di La Paz, Bolivia, mengarak patung Yesus sebagai bagian dari tradisi umat Katolik setempat. Jalan Salib juga dikenal dengan sebutan lain: Jalan Penderitaan (Yesus). (REUTERS/David Mercado)


Sejumlah pria yang disebut Costaleros takzim mengarak patung Yesus atau Bunda Maria dalam perayaan Santisimo Cristo de los Alabarderos di Royal Palace di Madrid, Spanyol, selama prosesi Jalan Salib. (REUTERS/Andrea Comas)


Sejumlah pria berkostum ala tentara Romawi melakukan prosesi Jalan Salib di Gereja Katolik Santo Arnoldus Janssen, Bekasi, Jawa Barat. Prosesi ini menggambarkan kesengsaraan Yesus menjelang kematiannya. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/pd/16)


Suasana dramatis Colosseum di Roma, Italia, yang merupakan bagian dari prosesi Jalan Salib yang dipimpin oleh Paus Fransiskus dari Vatican. Colosseum dikenal sebagai amfiteater terbesar di dunia. (Getty Images/Franco Origlia)


Paus Fransiskus (tengah) memandu prosesi Jalan Salib atau Via Crucis di Colosseum, Roma, Italia. Colosseum dikenal sebagai amfiteater terbesar di dunia yang dibangun pada 70-80 Masehi. (REUTERS/Max Rossi)


Umat Katolik di Port-au-Prince, Haiti, berpartisipasi dalam prosesi Jalan Salib atau Via Crucis. Wilayah negara di Kepulauan Karibia ini termasuk Amerika Utara, namun warganya bercakap dalam bahasa Perancis. (REUTERS/Andres Martinez Casares)


Patung Yesus dan Bunda Maria dalam balutan busana nan indah dan megah diarak oleh sejumlah umat Katolik di Izalco, El Salvador, dalam prosesi Jalan Salib atau Via Crucis), sehari menjelang Paskah. (REUTERS/Jose Cabezas)


Prosesi Jalan Salib atau Via Crucis di kawasan Jorge Dimitrov di Managua, Nicaragua, dilaksanakan sepekan lebih awal. Hal ini demi mengantisipasi situasi di kawasan yang dikenal sangat berbahaya ini. (REUTERS/Oswaldo Rivas)


Inmate Daniel Vasquez (tengah) memanggul salib dalam prosesi Jalan Salib di penjara Reclusorio Santa Martha Acatitla di Mexico. Sementara sejumlah pemuda di sekelilingnya mengenakan kostum tentara Romawi. (REUTERS/Henry Romero)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »