16 Ayat Emas Alkitab Membangun Hidup Anda !


Firman Tuhan selalu memberikan sebuah jalan dan masukan untuk kita, setiap huruf, setiap kata dan setiap makna didalamnya memberikan sebuah pandangan baru untuk menghadapi dunia dengan cara kristus didalamnya.

Alkitab itu bukan hanya sebagai kata-kata positif atau kata-kata motivasi untuk anda, tetapi Alkitab ialah jalan kebenaran. Hanya dari Firman Tuhan sendiri anda akan tahu mana yang baik menurut Tuhan dan mana yang bukan jalan kebenaran, dari berbagai macam persoalan dunia, Alkitab akan membantu anda untuk menemukan pengharapan, cinta, kehidupan, kasih dan kesetiaan.

Artikel hari ini tentang ayat-ayat emas Alkitab yang dapat membangun hidup anda, dan semoga apa yang disampaikan menjadi berkat untuk kehidupan anda ataupun orang lain yang membacanya.

Ayat Emas Tentang Pengharapan

Seperti lagu Slamanya Kau Tuhan, pengharapan selalu didalamnya. Memberikan sebuah kekuatan yang tidak bisa anda bayangkan sesuatu yang anda katakan mustahil tapi karena ada pengharapan dan ada Tuhan Yesus didalam anda segala sesuatunya menjadi mungkin !

Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: “Maukah engkau sembuh?” – Yohanes 5:6

Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap? – Yesaya 2:22

Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. – Mazmur 62:5

Sebab oleh Roh, dan karena iman, kita menantikan kebenaran yang kita harapkan. – Galatia 5:5

Ayat Emas Tentang Kehidupan

1 Tesalonika 5:11 – Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

Yesaya 43:2 – Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.



Yosua 1:9 – Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

Ayat Emas Tentang Cinta

Lukas 6:35 – Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.

Roma 12:9 – Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.

Ayat Emas Tentang Kasih

1 Korintus 13:4-8 – Kasih itu sabar ; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 13:5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. 13:6 Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. 13:7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. 13:8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti ; pengetahuan akan lenyap.

1 Korintus 13:1-3 – Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.


Mazmur 32:10 – Banyak kesakitan diderita orang fasik, tetapi orang percaya kepada TUHAN dikelilingi-Nya dengan kasih setia.

Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun. – Mazmur 100:5

Ayat Emas Tentang Kesetiaan

Mazmur 6:4 – Kembalilah pula, TUHAN, luputkanlah jiwaku, selamatkanlah aku oleh karena kasih setia-Mu.

Mazmur 26:3 – Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.

Mazmur 36:9-10 – Sebab pada-Mu ada sumber hayat, di dalam terang-Mu kami melihat terang. Lanjutkanlah kasih setia-Mu bagi orang yang mengenal Engkau, dan keadilan-Mu bagi orang yang tulus hati!

Tahukah anda pengharapan, kehidupan, cinta, kasih dan kesetiaan adalah semuanya benar-benar membawa hal yang baik. Dalam kehidupan anda apapun yang merusak oleh karena kebencian, kesombongan atau hal jahat lainnya tidak akan membawa hal yang baik juga kedalam kehidupan anda.

Firman itu bukan hanya didalam tulisan alkitab, taurat ataupun di internet, tetapi firman yang benar-benar hidup itu ketika anda merasakan janji kasih Tuhan atas hidup anda. Sebab anda tahu kemana harus pergi dan kemana harus melangkah karena atas dasar Alkitab. Tuhan Yesus Memberkati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »