Foto pengemis sedang berdoa di Gereja, berdoa bukan minta pertolongan pada Tuhan tapi untuk bersyukur..

Dunia maya kembali dihebohkan dengan foto yang kemudian menjadi viral. Kali ini adalah sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria yang tak mengenakan atasan sedang berdoa di dalam sebuah gereja. Ternyata bukan sekali itu saja pria ini berdoa di gereja, namun kegiatan itu ia lakukan setiap hari.

Foto pria itu pertama kali diunggah oleh akun facebook Dj Kalogs Story. Pemilik akun itu menceritakan jika dirinya sering bertemu dengan pria tua itu yang ternyata adalah seorang pengemis. Dalam beberapa kesempatan sang pemilik akun itu bertemu dengan pria tersebut. Ia memberinya uang 100 peso dan mengatakan jika ia akan membelikannya makanan, namun saat ia kembali pria itu sudah tidak ada.

Begitupun yang kedua kali, di sekitar stasiun MRT, ia menjumpai pria itu. Pria tersebut meminta makanan kepadanya. Ia pun lantas memberinya uang 100 peso dan mengatakan pada pria itu untuk menunggunya dan iapun pergi membelikan makanan. Namun, saat kembali pria tersebut ternyata sudah pergi.

Ketiga kalinya saat sang pemilik akun sedang berjalan melewati sebuah gereja, ia pun mendapati pengemis itu ada disana. Melihat pria itu, ia lantas memberinya uang kembali dan mencoba untuk membelikannya makanan, namun lagi-lagi pria itu justru pergi.

Dan betapa terkejutnya sang pemilik akun itu saat ia masuk ke dalam gereja, ia melihat pria tua tersebut sedang berlutut dan berdoa di dalam gereja. Ia mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan atas apa yang sudah ia dapatkan. Bukan hanya itu, ia pun juga membagikan uang yang didapatnya itu ke gereja tersebut.

Betapa mulia perbuatan pria tua itu. Meskipun kondisinya bisa dibilang sangat kekurangan namun ia tak lupa untuk menaikan syukur atas apa yang sudah Tuhan berikan untuknya. Yang kadang orang-orang yang berkecukupan saja masih sering mengeluh dan lupa untuk bersyukur. Postingan itupun sudah dibagikan lebih dari 500 kali dan disukai oleh 1.400 orang lebih.

    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »